Saturday, December 27, 2008

Apa sih rasanya kalo bisa ngeliat hantu anytime and anywhere? Kadang aku sempet heran sama temen-temenku, kok bisa ya mereka pada ngeliat hantu? Aku pernah tanya ke temenku,’ Enak nggak sih liat hantu?’ terus temenku jawab, ’Nggak...Kadang diganggu.’ Ah!Tapi penasaran aku eh... Oh ya, dulu aku pernah ngeliat hantu pas pesantren. Aku kan mau tidur, tapi nggak bisa soalnya aku pilek (hehe..aku kalo pilek nggak bisa tidur dengan nyenyak, pas itu bersin-bersin mulu). Tapi kalo nggak tidur takutnya pas aktivitas di pesantren jadi agak gimanaaaaaaaaaaaa gitu dan akhirnya, aku berusaha buat merem dengan posisi miring. Nah pas aku merem, tiba-tiba ada bayangan yang kebentuk di depan mataku. Bayangan pocong lagi ngehadap aku. Terus aku langsung buka mata dan kebetulan temenku, yang bisa liat hantu, tidurnya di sebelahku. Abis itu aku langsung tanya ke dia, dan inilah percakapannya :

V : wid, kok aku ngerasa nggak enak ya?
W: apa?
V : aku ngerasa kok ada sesuatu ya?
W: apa?
V : di sebelahku kayak ada hantu
W: (nada santai)iya...emang ada kok. Hantu pocong, sekarang dia ada di belakangku
V : (speechless untuk sesaat) oh gitu, ya udah deh. Aku tidur dulu ya....(berusaha intuk melupakan)


Lalu, bersin menghadang lagi! Wah sial, pilek lagi! Dan pada saat itu aku bawa obat terus aku minum deh obatnya supaya pilekku reda. Tapi pas mau tidur, malah nggak bisa soalnya bersinnya nggak mau berhenti dan obatnya nggak ngefek sama kali. Ya udah deh, jadi susah tidur padahal itu udah jam 12 kurang dan udah banyak anak-anak yang tidur, tapi temen-temenku ada yang belum tidur, mereka maen poker. Akhirnya aku ikut maen poker. Di kamar tidur itu kan ada kacanya, terus di kacanya mantul bayangan ventilasi sama jendela yang ada di kamar. Dan di kaca itu, aku liat bayangan putih terbang. Pas itu sih aku mikirnya, halah...apaan sih?Cuma ilusi aja. Nah, tapi kok lama-lama bayangannya masih terbang gitu. Ya udah, aku langsung maen lagi sama anak-anak dan beberapa menit kemudian aku berhenti main poker soalnya aku nggak jago main-kalah terus hehehe, lagian aku belajar poker baru sehari jadi belum profesional banget alias kelas amatir lah, ya udah akhirnya aku cuma liat temen-temenku maen. Bayangan putih muncul lagi di pantulan kaca terus aku liat ventilasinya itu (kebetulan dari posisi aku duduk, aku bisa ngeliat ventilasi dari jauh sama kaca itu-red) dan disitu nggak ada apa-apa. Terus aku liat temen-temeku maen lagi, tapi nggak tau kenapa-mungkin karena rasa penasaran- terkadang aku liat pantulan kaca dan lagi-lagi ada bayangan putih terbang. Sekali-kali pasti aku liat ke arah kaca itu. Sampe temenku-namanya Antis-tanya, ’kenapa e vick?’ terus aku jawab, ’kayaknya ada yang terbang deh di luar.kayak bayangan warnanya putih’ temen-temenku (Antis, Widha, Rosa, Ratri, Rani D.,Fia) langsung liat keluar. Tapi mereka liat nggak ada apa-apa terus dan karena suasanya hening Rani D. Langsung ngalihin pembicaraan gitu, dia jadi bercanda-canda gitu. Tapi si Widha (sebelumnya di kelasku ada dua orang yang dipanggil Wida, tapi yang satu tulisannya Wida kalo yang satu lagi tulisannya Widha dan semuanya bisa ngeliat hantu-red) langusng ngomong, ’He-eh. Kamu liatnya dari kaca ya?’ aku cuma ngangguk aja. Ya udah, abis itu pada ngelanjutin maen poker dan pada waktu yang sama, aku pengennya ngeliat pojok kamar terus dan ternyata ada ’orang’ pake baju putih sambil ngeliatin kami. Bentuknya buram, nggak jelas. Tiba-tiba , aku langsung nangis dan meraung sambil sembunyi di baliknya Antis

Temen-temen : kenapa e vick?
Vicky : (sambil nangis dan meraung) nggak mau! Aku nggak mau liat!
Temen-temen : liat apa vick?
Vicky : AKU NGGAK MAU LIAT KESANA !
Antis : Kenapa e vick ? Apa yang kamu liat ?
Vicky : Kamu nggak liat disana ada sapa?(sambil nunjuk dan temen-temen langsung liat ke arah yang tunjukkan
Widha : Ada hantu disana
(tiba-tiba Wida bangun)

Wida : (dengan nada agak sebel karena keganggu)Ada apa e? Kok kamu nangis Vick? ( lalu dia ngeliat ke arah pojok dan dia tau apa yang aku liat)
Vicky : (nangis)

Oke...dan akhirnya Widha sama Wida bilang emang ada hantu disitu dan setelah mengetahui hal itu temen-temeku langsung baca Ayat Kursi. Antis nenangin aku dan Wida nyuruh aku buat tidur lagi. Ya udah aku tidur lagi dan semenjak itu aku ‘ketagihan’ ngeliat ‘makhluk lain’ secara jelas. Soalnya kalo di rumahku, aku cuma bisa ngeliat bayangan doang. Entah itu bayangan orang di dapur, bayangan orang yang ngeliat aku dari atas tangga, ada bayangan lari-lari tapi secara nggak jelas. Pokoknya ada suasana beda aja. Hehehe...

3 comments:

rai said...

aku pengen ngeliat mbak Vicky kalo nangis kayak apa...:P

ickoo said...

waduh jangan liat kalo aku lagi nangis,yang jelas aneh zz hahaha

rai said...

ah biarain aku pengen liat hhehehe