Monday, December 20, 2010

Panutan?

Quote of the day : don't mess with Scorpio. Really.

Hehehehe itu tadi semacam opening. Nah, yang akan aku bahas selanjutnya nggak ada hubungannya dengan yang di atas :P Sebutkan kata-kata yang berhubungan dengan panutan! Contoh, trendsetter, arah, dan masih banyak lain kata kunci tentang panutan itu sendiri dan udah dari sananya pemimpin pun juga menjadi sebuah kata yang berkaitan dengan panutan itu sendiri.

Pemimpin adalah sebuh panutan bagi anak buahnya. At least, itu yang tertanam di pikiranku. Tapi apakah aku udah jadi panutan yang baik terutama pada orang sekitarku? Jawabannya : Belum. Mungkin ada yang berpikiran,"Lha manusia kan nggak sempurna?" secara dasar emang bener, tapi apakah kita sebagai manusia nggak bisa meminimalisir keadaan tersebut (baca : kekurangan kita) apabila kita menjadi pemimpin? Bukannya suatu nasib itu juga ditentukan oleh manusia itu sendiri.


Aku masih labil. Itu kekuranganku. Aku tau usahaku belum terlalu maksimal. Usaha yang udah aku lakuin adalah untuk jaim. Ya jaim. Di beberapa momen tertentu aku ngerasa kayak jaim itu susah. Misalkan aja kayak di Twitter. Dulu sebelum menjadi ketua, aku masih ngerasa bebas mau curhat cinta-cintaan kek, nggosip tentang orang kek, dsb tapi untuk saat ini aku harus ngurangi hal-hal itu. Kadang ngerasa, haduh kok jadi gini ya? Tapi aku sadar, itulah konsekuensi-ku, kebebasanku sedikit dikurangi, dan mau nggak mau itu harus dijalani (namanya juga konsekuensi).


Aku masih dalam proses menjadi pemimpin yang baik, yang bisa menjadi panutan bagi siapapun. Aku tau aku nggak sempurna, tapi itu bukan alasan untuk mengurangi tekadku menjadi panutan yang baik. Aku berusaha, masih berusaha. Aku ingin menjadi yang terbaik bagi semuanya, terutama untuk diriku sendiri

No comments: