Wednesday, April 13, 2011

Kelas 3 dan KULIAAAAAH!

Hey! Aku lagi sakit nih. Nggak ngapa-ngapain kecuali ngenet. Saya sakit perut Lebih tepatnya nyeri banget, nggak enak buat berdiri.

Seminggu lagi, kelas 3 udah mau UNAS. Auranya lumayan terasa. Tahun ini pemerintah menetapkan bahwa UNAS juga mempengaruhi untuk nyari kuliah nantinya, bahkan nilai UAS juga mempengaruhi ( masalah UAS nggak tau bener apa nggaknya). Parahnya, tahun ini soal UNAS dibedakan menjadi 5 soal, maksudku ada kode A-E. Woho, tahun lalu nggak seribet ini deh kayaknya?

Suatu hari, aku dan temen-temenku ngobrol di kanteng, salah satunya ngomongin anak kelas 3 yang mau UNAS. Kebetulan, kakaknya temenku itu kakak kelas kami, njuk dia cerita

"Habis kebaktian di gereja, kakakku tumben curhat sama aku. Dia bilang, dia ngerasa belum siap, temen-temennya juga gitu. Ditambah aturan baru kayak kode soal."

Belum siap? Bukannya ada SKL ya? Kenapa harus takut? Sekali lagi, momok UAN menjadi ketakutan sendiri bagi murid-murid Indonesia. Oke, mungkin beberapa tahun lalu ketika UAN nggak mempengaruhi untuk nyari kuliah, ketakutan akan nggak lulus bisa dibilang lumayan besar. Apalagi kebijakan tahun ini yang tambah berat

Jujur, aku juga ikutan takut. Duh kalo gini gimana, gitu gimana... Aku pengen bisa jadi mahasisqwi UGM, beneran, tapi peminatnya banyak banget, apa aku bisa nyangkut ya?

Hm.. Segitu dulu ya sharingnya. Pokoknya yang mau UNAS, jangan lupa berdoa dan jangan lupa jaga kondisi. Semoga hasil yang didapat kelak sebanding dengan perjuangan yang udah dilakuin. Amin.. Semangat ya!

Ketakutan itu dihadapi, jangan lari. Harus berani (Azka)

No comments: