Monday, December 26, 2011

Hidup Implisit !

implisit : 1.termasuk (terkandung) di dalamnya (meskipun tidak dinyatakan secara jelas atau terang-terangan); tersimpul di dalamnya; terkandung halus; tersirat; 2 mutlak tanpa ragu-ragu; secara tulus (tt kepercayaan, dukungan, kepatuhan, dsb) (taken : artikata.com)

Terkadang, ada hal-hal yang ingin diungkapkan ke publik tapi dari diri sendiri pengen terkesan misterius atau diri sendiri hanya ingin dia aja yang tahu. Menurutku layaknya seorang penyair, ia membuat suatu karya dan mengajak penikmatnya mencari tahu apa sih yang ada di dalamnya.

So am I :p Contoh kecil aja kalo lagi ngetwit. Tau sendiri kan kalo di Twitter akses publik lebih gede alias privasi berkurang. Namun, di suatu sisi pengen aja menuangkan unek-unek ke dalam sebuah twit tanpa ingin diketahui maksud sebenarnya oleh orang-orang. Ya, solusinya mengimplisitkan twit itu sendiri :p Kalo saya sendiri sih, ngerasa puas aja kalo twit saya tersebut nggak 'dimengerti' oleh orang-orang. Saya bebas ngomong apa aja dengan gaya implisit itu sendiri. Akan tambah puas lagi kalo ada orang yang penasaran ahihihi :3 (ketawa jahil)

But, yang bikin sebel ketika saya udah mengimplisitkan sesuatu eh malah ketahuan sama orang lain (meskipun itu hanya satu orang aja) . Kesannya sepeti ini -> ,"Hahaha... Gue berhasil menelanjangi elo dengan twit implisit lo sendiri.." sial.... *garuk-garuk tanah*

Eh tapi emang asik lho mengimplisitkan sesuatu terutama kata-kata. Kalo dari saya sendiri sih jadi lebih semangat cari diksi oke buat mendukung kesan implisitas yang akan saya buat. Lalu, merangkai kata-katanya dan membuat jadi misterius :D asyik bukan?

Well, guys, implisit itu ada sensasinya sendiri. Give it a try :P

No comments: