Saturday, December 24, 2011

Review : Sang Penari


Hey readers! Apa kabar? Happy holiday ya, khususnya anak sekolah :p Semoga liburan kalian memberi kesan yang oke bagi kalian :) :)

Tadi siang aku nonton film bareng temenku, namanya mas Ajis. Ya, kami nonton, 'Sang Penari'. Membaca castnya kayak Prisa Nasution, Oka Antara (he's damn hot), Slamet Rahardjo, Lukman Sardi, dsb di pikiranku, "Wah..Ketoke apik ki"

Menceritakan tentang seorang gadis yang ingin menjadi penari Ronggeng di dusunnya dengan latar belakang pasca kemerdekaan Indonesia. Berawal dari kekagumannya Srintil (Prisia Nasution) terhadap Surti (Happy Salma) sebagai penari ronggeng. Naasnya, si Surti ini meninggal karena mengonsumsi tempe buatan orang tua Srintil yang juga menyebabkan tewasnya warga lain di dusun itu. Karena - mungkin - merasa bersalah dengan kesalahan yang nggak disengaja oleh orang tuanya dan ketertarikan Srintil dalam menari, Srintil ingin menjadi penari ronggeng di dusun tersebut and voila jadilah ia!

Tentu saja, di sini juga diceritain kisah cinta Srintil dengan Rasus, sahabat kecil yang sebenernya nggak seneng kalo Srintil jadi penari ronggeng. Hm.. Kayaknya lebih seru deh kalo nonton sendiri heheheh :p

Dari nilai satu sampai lima, mungkin akan kukasih nilai 3,5. Ya, film ini lumayan (bagiku). Akting pemainnya nggak perlu diragukan lagi. Lucu juga saat denger Oka Antara ngomong Jawa huehehhehe :3 Dari film ini, kita akan mengingat zamannya G30SPKI. Dari Manipol Usdek sampai pembunuhan jenderal-jenderal.

Oh ya, denger-denger film ini diadaptasi dari novel juga lho. Aku taunya dari sini hehehe. Tapi inget, film ini ada adegan yang belum pantes dilihat anak kecil :p (dijaga ye adek-adeknya) Well, i dont give a shit about how the controversy comes through this movie :D

No comments: