Wednesday, April 13, 2011

Tik Tik Bunyi Hujan di Atas Genting

Tadi lagi asyik main Facebook dan ngeliat link via Youtube dari kakak kelasku di SMA. Di link itu ada video Mega Utami. Masih pada inget Mega Utami? Mega Utami dulu adalah artis cilik. Wajahnya Arab dan main di sinetron Tersanjung. Filmnya adalah 'Joshua oh Joshua' Udah pada inget? :P

Dulu pas aku TK atau awal-awal masuk SD, Mega Utami ini terkenal. Diliput majalah Bobo hihi tapi sekarang, udah nggak kedengaran lagi tentang kabarnya. Susah nyari tentang dia di Google kecuali pas masa-masanya dia kecil,masa jaya mungkin.

Kalo dilihat-lihat, kelanjutan bintang cilik itu ada yang bagus dan ada yang nggak ada kabarnya sama sekali, kayak Mega Utami. Agnes Monica, Sherina Munaf, Derby Romero, Bondan Prakoso, kita bisa mendengar keeksisan mereka di dunia hiburan sekarang. Lebih-lebih Agnes Monica yang sekarang udah dibilang seperti superstar yang bisa dilihat perjuangannya yang membuat orang kagum dengannya.

Namun, nggak begitu dengan yang lainnya. Contohnya Dea Ananda , mantan personil Trio Kwek-Kwek, dia mengeluarkan lagu di tahun 2000-an tapi gemanya nggak terlalu terdengar. Saskia, temen duetnya Giovanny, pernah nyanyi bareng Pee Wee Gaskins dan ngeluarin single tapi ya nggak terlalu kedengaran juga.

Mungkin bisa dikatakan, ya namanya rezeki orang atau kemauan orang untuk menjadi apanya nanti ya beda-beda hasilnya. Alfandy , temennya Dea-Leoni di Trio Kwek-Kwek pindah ke Amerika ( itu kabar terakhir) untuk urusan sekolah, nggak tau ya sekarang gimana

Roda itu berputar, ada waktu dimana di bawah ada waktunya juga di bawah. Rejeki itu ada yang ngatur yaitu kita (baca: beusaha nyari) dan Tuhan (Dia yang paling berkuasa). Waktu juga dapat mengubah seseorang.

N.B. :
Miris juga sih, lagu anak-anak sekarang lagu orang dewasa.Kalian tau Amel, bintang cilik centil yang main di sinetron SSTI? Ia pernah ditanyain sama John Pantau tentang lagu anak-anak. Dia lancar banget nyanyi lagunya duo T2 tapi gelagapan ditanyain lagu Hujan Rintik-Rintik. Ck ck ck *geleng-geleng* Well, readers, nggak ada salahnya nostalgia dengan artis-artis cilik zaman 90-an hihi . Ah aku jadi kangen :3

Tik tik tik bunyi hujan di atas genting
Airnya turun tidak terkira
Cobalah tengok dahan dan ranting
Pohon di kebun basah semua

Kelas 3 dan KULIAAAAAH!

Hey! Aku lagi sakit nih. Nggak ngapa-ngapain kecuali ngenet. Saya sakit perut Lebih tepatnya nyeri banget, nggak enak buat berdiri.

Seminggu lagi, kelas 3 udah mau UNAS. Auranya lumayan terasa. Tahun ini pemerintah menetapkan bahwa UNAS juga mempengaruhi untuk nyari kuliah nantinya, bahkan nilai UAS juga mempengaruhi ( masalah UAS nggak tau bener apa nggaknya). Parahnya, tahun ini soal UNAS dibedakan menjadi 5 soal, maksudku ada kode A-E. Woho, tahun lalu nggak seribet ini deh kayaknya?

Suatu hari, aku dan temen-temenku ngobrol di kanteng, salah satunya ngomongin anak kelas 3 yang mau UNAS. Kebetulan, kakaknya temenku itu kakak kelas kami, njuk dia cerita

"Habis kebaktian di gereja, kakakku tumben curhat sama aku. Dia bilang, dia ngerasa belum siap, temen-temennya juga gitu. Ditambah aturan baru kayak kode soal."

Belum siap? Bukannya ada SKL ya? Kenapa harus takut? Sekali lagi, momok UAN menjadi ketakutan sendiri bagi murid-murid Indonesia. Oke, mungkin beberapa tahun lalu ketika UAN nggak mempengaruhi untuk nyari kuliah, ketakutan akan nggak lulus bisa dibilang lumayan besar. Apalagi kebijakan tahun ini yang tambah berat

Jujur, aku juga ikutan takut. Duh kalo gini gimana, gitu gimana... Aku pengen bisa jadi mahasisqwi UGM, beneran, tapi peminatnya banyak banget, apa aku bisa nyangkut ya?

Hm.. Segitu dulu ya sharingnya. Pokoknya yang mau UNAS, jangan lupa berdoa dan jangan lupa jaga kondisi. Semoga hasil yang didapat kelak sebanding dengan perjuangan yang udah dilakuin. Amin.. Semangat ya!

Ketakutan itu dihadapi, jangan lari. Harus berani (Azka)

Verbotene Liebe

Am so glad, I could watch the ending of Verbotene Liebe via Youtube. Finally they got married! Congrats for Oliver and Christian. This soap-opera about gays love. Eventhough I'm straight, but i love to see their struggle for their love, cute! :3

Christian is a boxer, he falls in love with his coach, Oli

Thore Schölermann as Christain Mann


The Wedding, Happy Ending :)

Oliver - Jo Weil. I dont know whether he's gay or not in reality. He is adorable

After this, they kissed each other. First kiss of them!

Aneh

Ingin kutulis dan ingin kusampaikan. Engkau, yang Maha Mengetahui, hamba bukanlah orang yang pintar merangkai kata. Tiada yang menyuruh atau memaksa untuk dipublikasikan karena aku tahu yang mengerti masalah ini hanya diriku dan Dia. Kesenangan, kecemasan, ketakutan ,kemarahan, penderitaan, anugerah, nikmat dunia, dan yang terakhir akhirat. Ada kalanya aku takkan menceritakan siapa diriku yang sebenarnya atau apa yang sedang kualami. Biar aku dan Dia yang tahu tentang ketakutan ini. Aneh. Ya aneh

Briptu Norman

Suatu hari, guruku memutarkan video. Ada dua pria mengenakan seragam polisinya. Satu pria nampaknya sedang galau dan sepertinya pria yang satu lagi hendak menhiburnya. Tak lama kemudian, terdengar lagu India. Ya, Bollywood. Lalu, dia bernyanyi layaknya penyanyi India diiringi dengan joget ala India. Aku lupa, durasinya sampe berapa menit. Jadi apa yang mau dibawa oleh orang ini? Not kinda entertaining ah.

Setelah video selesai, guruku bilang bahwa dari video itu mengundang pro-kontra. Dari pihak kepolisian atas tersiarnya video ini, karena alasan pencitraan dan kode etik bekerja ( 'nyantai' di kala kerja), sedangkan dari pihak lain memaklumi karena itu manusiawi. Manusia butuh hiburan.

Setuju itu manusiawi, setidaknya manusia butuh penyegaran, apalagi, dengar-dengar dia juga menghibur temannya yang sedang galau. Nggak salah kalo dilihat dari sisi itu. Kalo secara keseluruhan dari video itu nggak ada yang salah. I dont give any damn for it.

Sampai sekarang bisa dilihat gimana reaksi masyarakat Indonesia. Namun, emang dasarnya reaksi masyarakat Indonesia yang berlebihan sih terhadap sesuatu, apalagi stasiun tv yang berbondong-bondong memburu Briptu Norman untuk disiarkan di program televisi. Malah jadi bosen akhirnya. Emang pada dasarnya latah kali ya, jadi terus-terusan kayak gini. Intinya, aku nggak suka reaksi dari TV bahkan masyarakat yang heboh gara-gara video itu, contohnya kayak yang dilakuin salah satu sosialita di Jakarta, ia nggak segan ngundang Briptu Norman. Lagian, videonya juga biasa aja menurutku.

Tapi emang bener rezeki orang beda-bedalah ya. Endonesia. Ya begitulah..

Camera Obscura


1.Lloyd, I'm Ready to be Heartbroken
I love these dancing couple, especially the man. Retro alert!


2. French Navy

Sunday, April 10, 2011

Review : Social Network and Valentine's Day

Hi all! I rented five movies, there are 27 Dresses, Letters to Juliet, Social Network, Valentine's Day, and Prince of Persia. I've watched 4 of 5

Sekarang , aku bakal ngebahas dua film yaitu Social Network dan Valentine's Day. Here they are ! :)

1. Social Network
You might know about this movie. Yea, it's about Mark Zuckerberg dan orang-orang dibalik berdirinya Facebook. Eduardo Saverin, Winklevoss britherhood, and others. Awal nonton, aku ga begitu paham sama apa yang lagi diomongin oleh Mark dan Erica, ngomongin Harvard, komputer, internet, dan lain sebagainya. Sempet ngira kalo aku nggak bisa ngikutin alur ceritanya tapi nyambung juga kok hehehe :p I wont give any spoiler, jadi lebih enak kalo ditonton aja. Ga nyesel kok. Dalam film ini juga ada Justin Timberlake sebagai Sean Parker. Ah.. Kangen sama orang satu ini dan ini pertama kali aku lihat aktingnya, nggak mengecewakan and GUYS ALERT! Ada yang ganteeeeng, tapi bukan yang jadi Eduardo Saverin, tapi Armie Hammer! Sebagai si kembar Winklevoss. Guanteng bianget! FYI, Armie itu hanya satu ga punya kembaran. Oh gila,satu aja udah bikin klepek-klepek, gimana dua? (lebay) oke, siap-siap buat fotonya. Yang cewek jangan histeris ya (lebay lagi)

Son of the bat alias kampret. Ganteng banget ya?
Dan ini foto orang asli dengan yang fiksi. Maksudku siapa memerankan siapa


2. Valentine's Day
Banyak aktris dan aktor bertebaran di sini. Satu hari dengan banyak cerita dan nggak disadari saling berkaitan. Film ini juga lumayan. Menurutku yang ceritanya paling bagus ketika ada pasangan yang tahan lama kakek-nenek, Edgar dan satunya lagi siapaaa gitu, itu so sweet banget. Longlast gitu. Suka deh
Cerita lain yang aku suka adalah ketika ada atlet yang mengaku bahwa dia gay dan seseorang reporter (yang diperanin Jamie Foxx) ngomong gini :
inilah pria, yang memperjuangkan cintanya
Anne Hatheway dan Jennifer Garner cantik disini. Apalagi pas Jeniffer jadi guru. Gorgeous... Dan ini potongan scenes-nya


Bagi yang penasaran dengan akting Taylor Swift, bisa juga dilihat disini. Nggak tau kenapa, dia semacam cewek..... aneh (sorry Taylor) Selain itu ada juga Julia Roberts, Emma Roberts, Ashton Kutcher,dsb. Happy watching!