Tuesday, September 11, 2012

Mahasiswa Baru!

Bonjour a tous! How you doing there? Je souhaite que tu as la bien vie (sori kalo grammarnya salah :p maklum masih belajar) Anyways, now, I'm a collegian! \o/ Alhamdulillah, I've been accepted in International Relation Universitas Gadjah Mada :'D

IR atau dalam bahasa dikenal dengan Hubungan Internasional (HI) udah jadi inceranku sejak aku di kelas 6 SD. No, I ain't that bright to know what exactly HI was when I was a kid. Aku taunya di HI, aku bisa jadi dubes dan jalan-jalan keluar negeri, intinya having fun *toeng* Dari SD hingga SMA pinginku di HI, sampe suatu ketika pas SMA galau. Ada yang  menggodaku, yaitu jurusan hukum. Melihat peminat HI yang banyak tapi berbanding lurus dengan kursi yang tersedia dan pandangan bahwa anak-anak HI itu pasti cemerlang otaknya, jadi minder. Eits, bukan berarti understimate hukum lho, hukum juga bagus. Jurusan hukum UGM termasuk diperhitungkan di Jogja dan menyediakan kursi lebih banyak daripada HI. Selain itu, hukum lumayan berkaitan dengan kesukaanku yaitu suka ngomong. Then, I took psychology test to measure seberapa minat dan bakatku and the result was aku cocok di HI, komunikasi, atau sastra Inggris. Aku gak begitu cocok di hukum karena aku orangnya bosenan (njuk?) (ya itu sih yang dibilang psikolognya) (aku manut aja). Kemudian datanglah rezeki, aku dapet jalur undangan. FYI, jalur undangan ini adalah jalur dimana bisa masuk universitas tanpa tes. In that moment, aku tambah galau hukum atau HI, mana ada kabar kalo mau diterima lewat undangan, disarankan untuk milih satu jurusan aja dan masih banyak desas-desus lain. Siapa sih yang mau menyia-nyiakan a good chance? Setelah lewat berbagai pertimbangan dan berdoa, aku mantap pilih HI dan alhamdulillah aku udah keterima :'D

Hari ini adalah hari kedua aku kuliah alias ngampus. I found that my friends are critical dan cerdas. Aku sempat minder, oh gosh I was nothing between the amazing them (halah lebay). Dosen-dosennya asyik selama perkenalan ini.. Ada satu hal yang aku percaya, kita akan menjadi hebat jika dikelilingi orang yang hebat pula.Aku pun merasa begitu, ketemu orang-orang hebat di sana.Ouais. Bien sur pour ca :) Harapanku adalah aku bisa berkontribusi dengan ilmu yang aku pelajari ini dan aku bisa bikin keluargaku bangga, especially pour mes parents :) Kalo ditanya pengen kerja di mana, bayanganku adalah aku kerja untuk pemerintah, bisa di konsuler atau dubes. Aku yakin Allah memiliki rencana yang bagus untukku kelak, tapi nggak salah dong kalo aku set goal dulu untuk meraih apa yang aku inginkan hehehe... Bismillahirrahmanirrahim :)

No comments: