Sunday, January 22, 2012

Kulminasi

Ada sesuatu yang mungkin nggak bisa dimengerti oleh orang-orang seperti mengapa kita harus ditemukan bila harus dipisahkan, mengapa Tuhan menciptakan di dunia ini, dan berbagai pertanyaan yang belum bisa kita dapatkan jawabannya kini.

Ada sesuatu hal yang mungkin mengusik kita seperti ketidakadilan, ketidaknyamanan, duka, patah hati, serasa tenggelam tapi no one could save you, dan berbagai permasalahan pada orang-orang dengan berbeda latar belakang, lingkungan, dsb.

Namun, saya sadar dari permasalahan itu justru membuat kita tambah kuat. Dari kehilangan kita akan belajar suatu keikhlasan dan mengerti arti memiliki; dari kesedihan kita akan belajar suatu ketegaran; dari ketidakadilan kita akan belajar untuk tidak menyerah pada nasib; ketika seseorang nggak bisa apa-apa dan nggak ada yang menolongnya, dia akan belajar untuk mengatasi masalah dengan caranya. Anggap saja seperti orang yang nggak bisa matematika, tapi ia berlatih ngerjain soal-soal matematika alias terbiasa ngerjain soal, dan akhirnya dia bisa jadi ngerjain matematika. Semacam itulah kita, manusia, tiap ditempa banyak permasalahan akan membuat kita lebih kuat.

Jangan mengeluh bila kamu di dalam kesulitan, yakinkanlah dirimu kalau kamu bisa menyelesaikan ini. Bagi saya, kalo sudah yakin dan mau berusaha,mudah-mudahan ada jalan. Terkadang nasib atau takdir itu tergantung dengan apa yang kita perjuangkan. Tuhan akan memberikan kamu bantuan dengan 'perantara'-Nya,jadi, jangan lupa berdoa :D

Let's fight for ourselves :)